Thursday 20 November 2014

Makanan Khas Minang Enaknya tu Disini

Dikutip dari Kakus Ane.
Agan agan sekalian yang ane cintai dan ane tidak cintai (hehehe). Orang Minang atau agan bisa biilang orang Padang terkenal dengan kepiawaiannya dalam memasak. Seperti contoh,nasi Padang yang terkenal maknyos dengan sensasi pedasnya bahkan dimana mana agan bisa menemukan warung nasi padang dan satu lagi yang tak kalah dan tak ketinggalan dari olahan orang minang apalagi kalau bukan Rendang Padang yang rasanya “ Onde Made”.
Dalam faktanya, orang minang juga piawai dalam mengolah kue kue . Bahkan menurut survey (survey dari mana?? hahaha) dan para pelancong yang datang ke minang ,kue kue olahan orang minang rasanya unik, gurih bahkan menurut penuturan mereka lebih unggul dari kue kue dari daerah lain di Indonesia dan hampir menyamai rasa keju yang agan ketahui berasal dari Eropa.
Pinyaram atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai kue cucur merupakan salah satu kue kue an yang terkenal. Kue yang berbahan dasar tepung beras dan sedikit bumbu rahasia ini memang merupakan panganan wajib disetiap acara adat di Minangkabau. Walau berbahan dasar tepung, agan pasti kaget, rasa dari kue ini menyerupai rasa keju walau tidak ada campuran susu didalamnya. Perlu agan ketahui kue yang berwarna agak kehitam hitaman ini kalau dimakan rasanya serasa lumer dimulut persis seperti sensasi ketika makan keju. Walaupun sering dihadirkan di acara adat, tetapi kue ini telah hadir sebagai camilan bahkan oleh oleh asli dari Minang. Kue ini juga cocok bagi setiap lidah dari bangsa manapun karena sudah dibuktikan sendiri oleh para pelancong yang datang ke Ranah Minang terutama Kota Bukittinngi yang terkenal sebagai kota wisata.
Dalam rangka melestarikan dan mempromosikan kue kue an dari Sumatera Barat ini. Ane memanfaatkan kaskus sebagai alat promosinyang tepat. Ane menyediakan kue pinyaram atau yang dikenal sebagai kue cucur ini. Kue ini diolah dengan sepenuh hati oleh tangan tangan ahli bundo kanduang Minangkabau.

Ane menawarkan kue cucur yang maknyos ini dengan pembelian minimal 1 kg dengan harga relatif terjangkau.
1kg= 50.0000 (Sudah termasuk ongkos kirim).
Bagi yang berminat terutama orang minang perantauan yang kangen dengan cita rasa asli bundo kanduang silahkan dipesan.
Pemesanan dapat dilakukan ke ane (Anton) 083180659515 / 085374765396


No comments:

Post a Comment